What is Clean Diesel?


Share This Page

April 21, 2018   |  

Press Release

Kemajuan dan Potensi untuk Memperoleh Udara Bersih secara Global


WASHINGTON, April 21, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Laporan terbaru menyoroti kondisi kualitas udara di Amerika Serikat (State of the Air) dan secara global (State of Global Air 2018) merayakan kemajuan yang dibuat di negara-negara maju dan berkembang, tetapi juga menekankan perbedaan yang signifikan dalam hal kemajuan menuju pengurangan tingkat polutan utama seperti partikel dan ozon.

“Mencapai kemajuan udara bersih yang berkelanjutan sekaligus mempertahankan pertumbuhan ekonomi adalah hal yang memungkinkan. Kota-kota dan negara harus beralih ke mesin dan bahan bakar yang lebih bersih,” tutur Allen Schaeffer, Direktur Eksekutif Diesel Technology Forum. “Kita dapat dan harus membawa manfaat yang luar biasa dari mesin diesel teknologi baru kepada masyarakat dan negara-negara besar maupun kecil di seluruh dunia sehingga mereka juga dapat mengurangi emisi selagi membangun ekonomi dan infrastrukturnya secara efisien, meningkatkan kualitas hidup orang-orang di berbagai tempat.”

“Meskipun sejauh mana bahan-bahan partikulat dari sumber masakan rumah tangga dan nontransportasi berkontribusi terhadap gangguan kesehatan menurut laporan baru tersebut terasa mengejutkan, peluang untuk mengurangi emisi partikel halus dari kendaraan bermotor dan pangsa mesin industri juga merupakan bagian dari solusi.,” ujar Schaeffer. “Keselarasan kualitas bahan bakar dan standar emisi mesin kendaraan di seluruh dunia akan meningkatkan manfaat bersama dari teknologi diesel baru untuk lebih banyak pengguna di berbagai belahan dunia.”

Sebagai contoh: Saat ini, hampir satu dari setiap dua truk di jalanan Amerika Serikat dilengkapi dengan teknologi diesel bersih canggih yang halus dan mengurangi asap. Di dalam studi paling komprehensif yang dilakukan pada mesin ini, The Health Effects Institute menemukan “emisi substansial dan manfaat kesehatan dari mesin AS 2007/2010 dan Euro VI/6,” menunjukkan “peningkatan dramatisdalam emisi dan tidak adanya dampak yang begitu besar terhadap kesehatan.”

Pada tahun 2000, Badan Perlindungan Lingkungan A.S. (Environmental Protection Agency/EPA) menantang produsen mesin diesel dan truk untuk mewujudkan emisi mendekati nol di dalam produk mereka pada tahun 2010, dengan produsen peralatan off-road berbahan bakar diesel yang ditargetkan tahun 2014. Setelah beralih ke bahan bakar diesel belerang ultrarendah pada tahun 2006, industri saat ini tidak hanya telah memenuhi tantangan mendekati nol, tetapi juga menjadi generasi kedua dan ketiga teknologi diesel baru. Industri terus membangun keberhasilan ini dengan mencari emisi gas rumah kaca yang lebih rendah dan efisiensi bahan bakar yang lebih besar untuk mesin diesel.

Manfaat bersama dari upaya ini sekarang sudah jelas: Menurut analisis Asosiasi Paru Amerika/American Lung Association, “…kemajuan terbaik [tahun 2018] adalah adanya pengurangan konstan terhadap polusi partikel sepanjang tahun, berkat pembangkit listrik yang lebih bersih dan meningkatnya kendaraan dan mesin yang lebih bersih.”

Teknologi diesel bersih memainkan peran penting dalam membantu kota-kota, negara bagian, dan negara mencapai kualitas udara yang lebih bersih di seluruh dunia,” ucap Schaeffer. “Mesin diesel generasi terbaru – yang menggunakan sistem reduksi katalitik selektif dan saringan partikulat diesel – menawarkan emisi partikulat (PM) dan nitrogen oksida (NOx) mendekati nol. Dengan teknologi semacam itu, emisi NOx dapat dikurangi hingga 90 persen sekaligus mengurangi emisi hidrokarbon dan emisi karbon monoksida sebesar 50-90 persen, dan emisi PM sebesar 30-50 persen. Bahan bakar diesel belerang ultrarendah dengan cepat memotong emisi jelaga dari kendaraan dam peralatan berbahan bakar diesel sebesar 10 persen.”

Laporan State of Global Air 2018, yang disusun oleh The Health Effects Institute, Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan di Universitas Washington, dan Universitas British Columbia, secara dramatis memperluas pemahaman kita tentang semua sumber yang berkontribusi terhadap pencemaran udara partikel halus; hal ini dikenali sebagai faktor risiko lingkungan terbesar di seluruh dunia. Sembilan puluh lima persen dari populasi dunia tinggal di daerah yang melebihi pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk udara sehat, dan hampir 60 persen tinggal di daerah yang tidak memenuhi syarat kelayakan kualitas udara yang ditetapkan WHO.

“Pertimbangan global terhadap peningkatan kualitas udara harus melampaui sektor transportasi darat dikarenakan mesin diesel tidak hanya menggerakkan sebagian besar kendaraan komersial, tetapi juga hampir semua mesin dan peralatan laut, kereta api, industri, pertanian dan konstruksi,” ujar Schaeffer. “Teknologi diesel bersih serupa yang mengurangi emisi partikel halus dari kendaraan komersial kini tersedia dalam aplikasi mesin besar ini.”

Tentang Diesel Technology Forum
Diesel Technology Forum merupakan organisasi nirlaba yang berfokus dalam hal meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mesin, bahan bakar, dan teknologi diesel. Anggota Forum adalah para pemimpin dalam teknologi diesel yang bersih dan mewakili tiga elemen utama dari sistem diesel bersih modern: mesin, kendaraan, dan peralatan canggih, bahan bakar diesel yang lebih bersih dan sistem kontrol emisi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.dieselforum.org.

Terhubung dengan Diesel Technology Forum
Untuk mengetahui pandangan dan informasi terbaru dari para pemimpin dalam bidang teknologi diesel bersih, bergabunglah dengan kami di Facebook, ikuti kami di Twitter @DieselTechForum, atau YouTube @DieselTechForum dan terhubungan dengan kami di LinkedIn. Dapatkan semuanya dengan berlangganan buletin kami Diesel Direct untuk berita mingguan mengenai diesel bersih, analisis kebijakan dan lebih langsung ke kotak masuk Anda.


More

All News & Resources

Sign up for diesel direct

weekly analysis & commentary from the diesel technology forum